CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 11 September 2008

Mobil idaman..........

MOBIL MASA DEPAN DI PRODUKSI OLEH PEUGEOT


Peugeot Rugir oleh Onur Guvenc (Jerman)

Desain mobil Peugeot konsep yang satu ini memang terlihat begitu bongsor. Layaknya kendaraan futuristik, mobil ini banyak mengadopsi lekukan garis pada body luarnya. Yup, inilah Rugir buah karya Onur Guvenc asal Jerman. Berkelir warna emas, mobil konsep yang satu ini memang terlihat begitu eksotik apalagi ketika pintunya yang model gull wing sedang dalam posisi terbuka.

Mengadopsi sistem layaknya penggerak roda depan, mobil ini memang menyerahkan seluruh suplai tenaga pada dua roda depannya. Untuk penggerak mobil bagian belakangnya sendiri dirancang unik dengan satu sistem penggerak bebas berbentuk bulat seperti bola yang dinamakan independent spherical system. Bagi Onur ini adalah konsep mobil yang tepat untuk menjawab tantangan abad 21.

Peugeot 888

Layaknya lambang Peugeot yang menyerupai singa. Mobil ini memang tidak hanya berkelir kuning keemasan layaknya singa saja tapi mobil ini juga punya tenaga yang besar layaknya singa. Keunggulan mesinnya selain bertenaga besar juga sudah dirancang Onur mengadopsi mesin berteknologi listrik. Jadi sesuai harapannya mobil berpenumpang 2 orang ini diharapkan jadi kendaraan handal di abad 21 namun tetap ramah lingkungan.

Peugeot 888 oleh Oskar Johansen (Norwegia)

Peugeot 888 merupakan kendaraan personal masa depan yang dirancang apik serta tanggap akan kehidupan metropolis. Dirancang punya kapasitas tempat duduk untuk dua orang, dimensi mobil inipun dibuat kompak dengan ukurannya yang sedang. Desain bentuk luar/eksteriornya sendiri lebih ditujukan bagi mereka yang hobi travelling (bepergian) termasuk berkendara dalam kota.

Mobil ini oleh sang perancangnya didesain mampu bergerak dengan bantuan mesin elektrik yang ditempatkan disetiap rodanya. Sebagi pelengkapnya, di dalam mesin tersebut dipasang baterai ion-lithium yang ditaruh di tubuh mobil ini. Dan sebagai baterai tambahannya, aplikasi tenaga matahari (solar cells) pada tubuh mobil bisa jadi cadangan.

Tidak hanya kehebatan dalam sektor mesinnya yang ramah lingkungan. Kaki-kaki mobil ini juga sudah didesain futuristik. Bisa berbentuk 3 model, bentuk standard, agak menyamping maupun tegak sekalipun dapat dilakukan di mobil ini. Jadi penggunaan nama "888" sedikit banyak juga terinspirasi dari tiga angka, satu vertikal, satu diagonal, dan satu horizontal. Futuristik bukan...? [mot/timABT]






Mobil bat_man di padukan oleh sound sistem


BAT-VENOM Mobile Hadir Memukau di ABT Bandung 2007

“Amazing...!” kata-kata itulah yang terlontar dari mulut seorang pengunjung tatkala melihat sosok Bat-Mobil yang ditampilkan di acara Autoblackthrough 2007 pada seri keempat, yang berlangsung pada Sabtu hingga Minggu 04-05 Agustus di gedung Piset, Bandung. Kehadiran Bat-Mobil kali ini rupanya bukan karena sang manusia kelelawar sudah tidak lagi ingin menggunakannya. Akan tetapi Bat-Mobil ini sudah berkomparasi dengan Venom menciptakan kesan garang yang dimiliki oleh tools audio yang satu ini.

Namun bukankah termasuk hal yang kurang sopan jika mengambil kendaraan tanpa seijin sang empunya ? “Bat-Mobil merupakan sebuah konsep kendaraan masa depan yang gunakan oleh sang tokoh kepahlawanan dalam cerita fiksi. Namun banyak orang terperangah melihat konsep yang ditawarkan oleh Bat-Mobil. Dan sejalan dengan pengenalan produk baru Venom Audio, kami sempat mencari konsep yang sesuai dengan produk tersebut. Dan Bat-Mobil adalah satu-satunya kendaraan yang sangat sesuai dengan karakter produk Venom tersebut. Makanya tanpa panjang lebar lagi kami segera mengaplikasikan model tersebut pada Mitsubishi Lancer lansiran tahun 2001 silam,” cerita Ronny sebagai modifikator kendaraan tersebut.

Ronny Sang Modifikator

Pada kenyataannya, karya yang dihasilkan memang benar-benar nyata sebagai sebuah kendaraan Bat -Venom Mobil. Dengan rentang jarak modifikasi yang tidak terlalu lama, karya yang dihasilkan begitu menggegerkan dunia otomotif. “Bahkan peluncuran kendaraan tersebut kami lakukan di ajang Indonesia International Motor Show yang ke-15 akhir Juli lalu. Sontak membuat beberapa produsen kendaraan pabrikan merasa kaget, dengan apa yang kami lakukan,” Ronny membeberkan awal perjalanan Bat-Venom Mobil tersebut, di ajang otomotif untuk pertama kalinya.

Namun ketika dikonfirmasi tentang sang pemilik kendaraan yang tidak kunjung menampakkan diri, sang modifikator menawab, “Mas Todi sang empunya kendaraan tersebut, pada dasarnya sudah mempercayakan penuh Mitsubishi Lancer ini kepada kami, untuk dijadikan apa saja. Sebab si Todi pun sangat gemar melakukan modifikasi pada kendaraan roda empatnya. Akhirnya kami lakukan yang terbaik pada mobil tersebut dan sang empunya menyambut dengan nada antusias. Namun beliau belum melihat bentuknya secara langsung,” ungkap Ronny.

“Sebenarnya mobil ini sedari tahun lalu selalu menemani kami dalam memasarkan produk-produk Venom. Pada tahun 2006 lalu, mobil ini diubah menyerupai kendaraan Formula 1, yaitu dari segi single seater. Makanya konsep Bat-Venom Mobil sangat tidak memerlukan untuk memindahkan pedal gas, rem dan kopling ke bagian tengah. Cukup hanya membuatkannya body yang baru. Bahan yang digunakan dalam memodifikasi mobil ini adalah besi plat, yang diolah dengan cara hand made. Maka tidak heran kiranya jika proses kerjanya menyisakan rentang waktu hingga kurang lebih empat bulan lamanya,” imbuh Ronny kemudian.

Melihat dari segi aplikasi konversi body, wajar kiranya jika sang modifikator memimpikan akan meraih penghargaan sebagai best body conversion sebagai ajang kerja kerasnya mewujudkan impian. “Namun biar bagaimanapun, kami harus memasang target yang tinggi sebagai untuk setiap ajang yang akan diikuti Bat-Venom Mobil ini kedepannya. Sebab ini berkaitan erat dengan prestise yang akan didapat oleh produk yang memboncengnya nanti,” pungkas Ronny seraya menutup pembicaraan.




THE BEST ELEGANT AND INTERIOR STYLE

Meraih titel sebagai The Best SUV dan The Best Interior pada gelaran.
konsep mengusung Escalade super White ala Dub Style, modifikasi yang digawangi oleh
Bimantoro W (20) dan sang modifikator Ferry (23), diakui sang empunya bersumber dari
idenya menterjemahkan konsep mainan kesukaan miliknya dalam sebuah modifikasi.
"Gue memang seneng banget sama mainan Jada Toys, dan untuk modifikasi ini ide awal
memang
dari sana," tutur mahasiswa Unpad yang juga merupakan kolektor mainan Jada Toys ini
pada
tim www.autoblackthrough.com.

Dengan berbagai referensi yang didapat pula dari majalah DUB, mobil yang pada eksterior
mengaplikasikan full body kit custom ala Escalade dengan adopsi spion dan lampu dari
pabrikan aslinya tersebut juga tampil sangat mencolok di sektor rolling stock. Dimana velg
"bling-bling" Bazo 23" bertengger mencolok disana. Sementara untuk corong belakang,
Remus pun dipilihnya.

"Kalau untuk interior sendiri gue pakenya kulit ular dipadukan dengan bahan full MB Tech
Camaro, dengan cat panel juga Mini Bar, dan ini Dub style concept banget," tukas Bima.
Yap,
kreasi kombinasi yang elegan eksklusif dipadukan secara pas oleh sang empunya, dengan
nilai entertainment sehingga menjadikan modifikasi Nissan X-Trail Escalade ini rasanya
layak menyandang titel sebagai The Best Interior.

MB Tech Award Winner

Dan seakan belum cukup, titel sebagai The Best Interior ini pun seakan dipertegas
dengan berhasilnya Bima meraih penghargaan MB Tech Award sebagai mobil dengan
penggunaan bahan terbaik di gelaran ABT Bandung 2008. Penghargaan diluar
Autoblackthrough yang diserahkan oleh Prio Triwisono, selaku perwakilan MB Tech
Minggu (6/7), disaring setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh pihak produsen
langsung.

"Kali ini di Bandung kita melihat sekitar 40 persen dari keseluruhan peserta menggunakan
MB Tech, para nominasi juga cukup bersaing, dan berdasarkan penilaian dari segi kualitas
dan penjahitan, akhirnya kami memilih Bima sebagai peraih penghargaan ini," ungkap
Dana Iswanto, Brand Manager PT. Polystar International MB Tech.

Bima, yang pada penyerahan ditemani oleh sang modifikator Ferry pun sempat mengaku
terkejut dengan adanya penghargaan MB Tech ini dan tidak menyangka akan
mendapatkannya. "MB Tech Award ini emang apresiasi yang bagus banget buat kita
para modifikator dan tentunya bisa semakin mendorong kami untuk bikin kreasi yang lebih baik lagi," tandas pemuda yang juga memperoleh uang tunai sebesar 1 juta rupiah ini sumringah. [ayd/timABT]





Tips Hindari Rasa Amarah di Jalan Raya

Banyak hal bisa terjadi di jalan raya yang dapat memancing emosi atau amarah sesama pengendara. Kondisi jalan ditambah sikap pengemudi yang terkadang ugal-ugalan mampu memancing emosi yang pada akhirnya bisa merugikan diri sendiri maupun kedua belah pihak.

Jadi untuk menghindari rasa amarah ketika berkendara di jalan raya, ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips atau langkah -langkah berikut ini:

  1. Hindari mengambil jalur lain secara tiba-tiba. Pastikan ketika hendak pindah jalur atau menyalip, lampu sen menyala dan lihat secara seksama apakah terdapat cukup ruang disana. Dalam beberapa kasus, sedikit saja melambaikan tangan akan cukup membantu situasi.
  2. Jangan melambat di jalur cepat. Sangatlah penting untuk berada dalam kecepatan setara dengan kendaraan lain di jalur tersebut. Dengan berkendara pelan di jalur cepat, para pengendara lain hanya akan memiliki satu jalur untuk melewati anda, dan mendahului dari kiri dapat cukup berbahaya. Ditambah lagi hal tersebut akan menyebabkan pengedara lain terpaksa membuntuti anda yang tentunya bisa memancing kemarahan atau bahkan kecelakaan.
  3. Jaga jarak mobil. Bersikap santun dan coba berikan ruang atau jarak nyaman bagi pengendara lain. Posisikan diri anda sama seperti ketika anda tidak menginginkan seseorang menggangu ruang nyaman anda saat berkendara.
  4. Jangan bergerak memancing. Menzigzag-kan mobil atau tindakan tak perlu lainnya tanpa diragukan akan mendorong pengendara lain untuk terpancing emosinya. Jangan memprovokasi pengendara lain.
  5. Gunakan klakson seperlunya. Mengklakson pada seseorang karena mereka melakukan sesuatu yang anda tidak setujui bukan hanya kesalahan tetapi juga menunjukkan sikap yang agresif. Hanya gunakan klakson mobil anda untuk memperingatkan pengendara lain, atau untuk menghindari kecelakaan.
  6. Hindari pengendara agresif. Berikan ruang banyak untuk "makhluk" yang satu ini dan coba untuk tidak terpancing emosi. Jangan menantangnya dengan sengaja melambatkan atau mempercepat kendaraan. Hindari kontak mata, makian yang tak perlu, kode tangan/jari yang sifatanya menghina. Bila emosi anda mulai terpancing cobalah untuk beristighfar dan coba setel musik lembut untuk meredakan emosi anda.

Dengan mempraktikan tips ini, mudah-mudahan anda akan terhindar dari potensi membahayakan atau bahkan kecelakaan yang mematikan. Toh sikap yang tetap tenang, fokus dan lebih defensive driving akan membantu anda sampai ke tempat tujuan anda dengan selamat bukan???

0 komentar: